HhoaaAAMMM………..

12 Oct

Akhirnya gw bisa nongol lagi heheheee, setelah sekian lama terkurung di penjara batu deket kaki gunung merapi, sekarang gw bisa bebas lagi lompat sana, lompat sini, gelantungan sana, gelantungan sini heheheee. ini berkat bantuan seorang pendeta lho, yang sedang dalam perjalanan kebarat mencari kitab suci (lho, koq perasaan kayak cerita sungokong aja??? bodo’ aaah!!!)

Hmmmmmmmmm…. sebenernya gw bingung, musti mulai cerita darimana (lap ingus)

Sepertinya Kali ini  gw belom ada ide buat nulis cerita, berhubung akhir2 ini gw lagi pusing, pusing mikirin masalah ekonomi saat ini, pusing akan kepadatan pnduduk yang semakin gak bisa di bendung, dan pusing gara2 mikirin utang gw yang seabrek banyak nya huhuhu :'(

kayaknya gw musti menyendiri dulu deh nenangin pikiran sambil melakukan ritual bertapa bawah kolong tempat tidur

***

Oya, sebelom gw melakukan ritual betapa gw, gw ada sedikit cerita buat lo semua
Tadi dipasar pas gw lagi nantiin angkot mo pulang, tanpa sengaja gw denger percakapan dua orang tukang ojek yg lagi mangkal deket gw…

Tukang Ojek 1 : “Anak Sekolah Jaman Sekarang, Yg Cowok nya kalo ke sekolah sering banget Bawa Minuman, kalo yg Ceweknya Pada Ngga Pake BH”.

Tukang Ojek 2 : “Hah..Yg Bener lo..!!???”

Tukang Ojek 1 : “Iya, gw Serius..”

Tukang Ojek 2 : “Emang di Sekolahan Mana..???”

Tukang Ojek 1 : “Sekolah TK..!!”

Tukang Ojek 2 : #Gubrak..Salto..

Kkwkwkwkwkwkwkwkwkk… dan gw yang denger disebelahnya ketawa ngakak sambil jedot2in jidat ke aspal… hihihiii

Yaaak, itu dulu cerita gw, HHhoooOOOAAAMMM….. ngantuk gw, ntar lain kali sambung lagi dicerita gak mutu berikutnya

Ba….baaaayyy… mmmuuuuuuuuaaaaaAAACCHQ”

Advertisements

Bila Aku Jatuh Cinta

26 Feb

Gw lagi jatuh cinta. Hehehe tenang, gw masih setia kok ama pacar gw, jadi gw gak mungkin jatuh cinta lagi ama anak jenglot punya tetangga gw. (pacar gw langsung cemberut dipojokan)

Cerita kali ini gw bukan mao certain tentang kejadian keseharian gw, lagian gw udah capek juga nyeritain tentang gw mulu, kadang-kadang gw mikir juga, siapa gw? Gw bukan artis, gw bukan seleb dan gw juga bukan orang terkenal yang cerita kehidupannya selalu dinanti-nanti orang lain, malahan kayaknya gw ama tukang bakso masih ngetopan tukang bakso. Buktinya, pas kemaren gw pulang kerja, kebetulan gw jalan deketan ama tukang bakso, yang dipanggil panggil ama seorang cewek dari dalam rumahnya adalah si tukang bakso, bukan gw. Suatu bukti kalo gw gak ngetop kan?

Nah jadi kali ini gw gak nyeritain kisah tentang gw, kali ini gw bakal certain kisah cinta seseorang.

Ini cerita sebenernya gw tulis atas permintaan dari sesorang Adeq gw di Facebook yang di tujukan khusus untuk seseorang yang dia sayangi. setelah gw baca note nya dia, maka gw coba juga buat nyeritain, tentunya dengan gaya tulisan gw sendiri. walaupun kebanyakan ada yang gw tambah-tambahin, tapi seenggaknyaa setelah membaca ini kalian bisa kembali mengingat kenangan yang lalu, kenangan indah yang pernah kalian lalui berdua ama seseorang yang gak pernah terlupakan.

***

Okeh, Barawal dari dua mahkluk yang bernama Zulfa dan Desta, yang mana mereka berdua ini adalah : sama-sama hasil keturunan dari dua pasangan manusia, dan gw yang si penulis cerita ini adalah : hasil dari kawin silang antara ulet bulu ama cacing kremi (ketawak lagi lo!!!)

Ceritanya bermula dari sini…

Dahulu kala, ditengah hutan hiduplah seekor srigala jahat yang sangat kelaparan.. srigala tersebut selalu memangsa stiap mahkluk yang di jumpainya, hingga pada suatu hari, srigala tersebut bertemu dengan salah seorang putri yang sangat cantik jelita, lalu………???

Lho, koq malah jadi cerita dongeng gini sih???

“E-eeh… m-maaf, tadi pas lagi nulis, gak tau nya adek saya yang paling kecil lagi baca cerita dongeng kesayangannya yang berjudul Putri Cantik Dan Srigala Jahat, jadinya kebawa-bawa juga deh ke tulisan saya, hehehe maaf ya. oya bagi kalian yang juga suka baca cerita dongeng, cerita ini juga udah bisa koq kalian dapatkan di toko-toko buku atau di Gramedia terdekat dikota kalian *sekedar informasi doank hihihihi

Nah balek ke cerita tentang Zulfah dan Desta tadi. Nah jadi ceritanya gini, pas awal mereka kenalan tu waktu masih SMP. waktu itu mereka lagi di MOPD (gak tau gw apaan tuh, mungkin kayak nama dalam Pramuka kali???), Zulfah waktu itu di gugus 2, sedangkan si kampret Desta di gugus 3, “ (sebenernya gw gak tau juga, gugus tu apaan??? Kalo kue Kukus sih gw tau hehehe… abisnya waktu jaman gw SMP dulu gak ada yang pake gugus gito)

Kalo waktu gw SMP dulu sih, yang gw tau cuma ada nomer urutan dari tiap-tiap kelas aja, pas gw udah di SMA pun juga sama, cuma bedanya di SMA udah pake penjurusan gitu, beda lagi kalo udah Kuliah, make-make symbol gitu, contohnya kayak 2 EB 05 itu simbol buat anak akuntansi di Kampus kakak gw.

Jadi rinciannya gini : 2 itu tingkatan kiat, alias tingkat dua. EB itu kode jurusan akuntansi, Kalo kode jurusan manajemen itu EA, sedangkan kode jurusan Tanah Abang-Lebak Bulus itu Koantas Bima 102.

Nah, kalo 05 itu kelasnya. “Ngerti gak???,”

Lebih jelasnya gini. Kayak kakak gw = 2 EA 04, berarti dia kelas Manajemen 04. “Ngerti ora…??? Gak ngerti juga..!!? Ambil Baygon, bunuh diri aja mendingan…!!!”.

Balik ke topik. Nah, cewek manis yang sial karna udah naksir sama Desta itu bernama Zulfah Ulfia Moerwani. Nama yang amat sangat indah, seenggaknya itu menurut si Desta. Yaahhh… dibandingin ama Dirun Tarbokem atau Miskin Sungrowok kan lebih bagus Zulfah Ulfia Moerwani. Asal jangan Zulfah Ulfia Moerwaningrum aja. Itu mah nama anak perempuan Baginda Prabu Aling Dharma, bisa kena hukuman gantung si Desta kalo sampe mencintai putri dari seorang Prabu (emangnya bener gak sih tu nama dari anak Aling Dharma??? Ngarang aja lo!!!”) <<< akibat gara-gara keseringan nonton film Angling Dharma tengah malem.

Awal perkenalan si Desta ama si Bidadari dari Taman Lawang ini bermula waktu saat dikantin. saat itu, Zulfah and the Gank lagi asik-asik nge-siomay bareng ama teman-temannya yang lain, lalu pas lagi asik2 nya comotin tu siomay, tiba-tiba salah seorang temen Zulfah yang bernama Tukiem (bener gak sih temennya si Zufah ada yang bernama Tukiem??? “Aah.. bodo aaah, anggep aja ada dulu”) tiba-tiba dia ngomongin masalah cowok yang katanya tu cowok satu gugus ama die.

“Eh di gugus gw ada cowok ganteng loh, namanya Desta”, kata si Tukiem

“Ah,, yang bener lo???” samper temennya yang laen pada penasaran.

“Iye bener, masak gw boong ama kalian. tapi sayangnya tu cowok kalo ketawak keliet ada yang kuning-kuning melekat di giginya” kata si Tukiem
“HUAHAHAHAHAHAAAA…!!!” mereka semua pada ketawa kecuali Zulfah yang saat itu tengah sibuk dikolong meja nyari-nyari siomay nya yang tadi kejatuh saat hendak mencomot karna kaget dengerin suara ketawa temen2nya.

“Tapi emang bener loh, tu cowok cakep banget, bikin gemes deh, saking gemesnnya gw jadi kepengen nih buat gores-goresin mukanya pake linggis bapak gw khihihihihiiiiik” sekarang mereka malah ngikik gak jelas mirip kuntilanak yang lagi keilangan anak, dan saat itu Zulfah masih sibuk bersih-bersihin siomay nya yang kejatuh tadi.

Lalu tiba-tiba salah seorang temennya ngagetin.

“WOOOIIII…ZULFAAAH…!!!, LU DENGERIN GAK SEH APA YANG LAGI KITA BAHAS…!!!!!”

Zulfah kaget, lalu ngomong..

“N-nggak, abisnya g-gw kan lagi asik makanin ni siomay, ni siomay tumben enak banget, SUMPAH dah.. lu cobain deh bekas gw, dijamin enak???” (temen2nya cuma diem lietin dengan tampang kayak orang yang abis kena penyakit gondok)

Dan bukan hari tu aja, ternyata besok-besoknya pun kalo mereka udah ngumpul dikantin, temen-temen Zulfah pasti deh pada ngomongin soal si kampret Desta lagi (sebel gw, sesekali ngomongin gw napa!!!?)

Sampe-sampe si Zulfah yang tadinya cuek jadi ikutan penasaran juga nyimak cerita dari teman2nya itu, dan saking penasarannya sampe ngebayangin juga, kayak gimana sih sosok cowok yang dimaksud temen2nya.

Dan pada suatu hari, di senin pagi yang indah, disaat Zulfah baru nyampe disekolah dan hendak mau masuk ke kelasnya, tanpa sengaja Zufah ngeliat sosok cowok yang mirip dengan yang diceritain oleh teman2nya itu, saat itu cowok tersebut lagi berada dihalaman sekolah deket tiang bendera, Zulfah pun tersenyum liatin cowok tersebut. trus ngira, tu cowok pasti lagi mau siap-siap untuk pelaksanaan upacara bendera nanti, tapi setelah di perhatiin secara bener-bener, eh gak taunya…

“Ntu cowok lagi pipis di tiang bendera sambil ngangkang!!!”

*****

Desta : “Woooiii Richie..!!!, Kampret lu..!!! yang bener donk kalo mao nyeritain tentang gw… malu malauin gw lu…!!!”

“Eh sorry..sorry Desta, maksud gw tadi bukan gitu, tiba-tiba aja gw jadi keinget kebiasaan gw kalo tiap kali mo pipis hehee.. jadi kebawa-bawa juga deh ke cerita hihihihiii”

Dan semenjak kejadian ditiang bendera waktu itu, Zulfah pun mulai menaruh simpati dan seneng ama cowok tersebut (gila, cuma gara2 si Desta kencing ditiang bendera sekolah aja si Zulfah sampe kesengsem dan naruh hati gitu??? *heran?)

Dan kini setiap kali temennya ngomongin soal si Desta, Zulfah pun juga ikut2an jadi pendengar yang baik, walaupun waktu dengerin tu tampangnya rada-rada sok cuek gitu sambil ngupil pake jempol, ya itu sebenernya dia tunjukan agar gak ketauan aja ama temen-temennya kalo sebenernya dia juga seneng ama si Desta. hihihi dasar Zulfah.

***

Yak, ringkas ceritanya, gw pun mulai nyelidikin tentang si Desta ini, dengan cara buntutin dia waktu dia pulang sekolah. trus pas udah nyampe dirumahnya, tanpa sepengetahuan dia, dari jendela luar gw mulai intipin semua isi perabot dalam rumahnya satu persatu (*lho..?? koq kayak mo maling aja gw!?) dan setelah berhasil gw selidikin, akhirnya gw pun baru tahu, ternyata si Desta ini udah lama juga mempunyai perasaan yang sama ama si Zulfah, Cuma dia gak berani aja buat ungkapinnya. pokoknya tiap kali tanpa sengaja mereka ketemu. saat ber pas-pas-an ato lagi berada dikantin, si Desta pasti selalu berusaha untuk bisa ngelirik dan nyuri-nyuri pandang ke arah Zulfaah, dan gara2 sering ngelirik2 inilah, sampe-sampe kedua mata si Desta jadi jereng 180 derajat.

Sebenernya sih si Zulfah seneng aja kalo dilirik-lirik kayak gitu, kalo udah dilirik ama si Desta, si Zulfa ini sering jadi aneh. Contohnya saja, pas jam istirahat, waktu itu dikantin si Zulfah mesen bakso, trus pas baksonya udah datang, eeh gak taunya si Desta juga ikutan nongol disana, lalu seperti biasa si Desta langsung ngeluarin jurus lirik meliriknya kearah Zulfah, otomatis si Zulfah jadi salah tingkah, dan untuk ilangin saltingnya itu dia langsung ambil mangkok bakso yang tadi dia pesen, lalu langsung nelen semua mie ama kuah bakso yang masih sangat teramat panas tersebut sampe habis, kayak mao minum air aja. otomatis semua temen2nya yang dikantin bahkan abg yang jual tu bakso pun jadi heran bin bengong liatinnya.

***

Yah kayaknya waktu itu panah dewa dewi cinta udah mulai menusuk di hati mereka berdua. bila sedang jatuh cinta apa yang dirasakaan akan terasa selalu nikmat dan terlihat indah, jangankan hanya untuk nelen semangkok kuah bakso yang panas. disuruh nelen lahar gunung api pun akan di lakukan kalo sekiranya emang bener-bener cinta hihihihi…(kebakar-kebakar deh mulut lo)




Seperti kata lagu Nidji…


“Bila aku jatuh cinta, aku ngeliat nyanyian, seribu dewa dewi cinta sambil streaptease di pohon asem, uuwoooo wooooo…”

Yak, bila sedang lagi jatuh cinta, semua apa yang dilihat terasa jadi indah. liat anjing kurap lagi kawin jadi seperti liatin kuda prajurit, lietin om-om lagi pipis dipojokan, jadi seperti lietin air pancuran disekitar taman dan liet muka gw jadi seperi lietin monyet (ketawa lo, kampreet…!!!)

Dan, yang tadinya si Desta cuma berani main lirik-lirikan mata, sekarang udah berani dengan rayu-rayuan asmara (cieelaah), semakin hari mereka semakin terlihat makin deket, dan si Desta pun emang sengaja untuk mengoda-goda Zulfah dan temen-temen ganknya, Zulfah mah seneng2 aja karna emang si Desta ini tau banget gimana caranya buat nyenengin hati cewek, (bukan cewek aja, nyenengin om-om dia juga bisa loh hihihi) kalo lagi ngumpul2, pasti ada aja yang dilakukannya sampe bikin Zulfah and the ganknya ketawa-ketawa ngakak gak jelas, contohnya : si Desta ini pernah panjatin tiang listrik sampe-sampe pernah kesentrum pas udah nyampe diatas, trus pernah juga sok-sok berani jinakin anjing Herder piaraan tetangga, sampe2 tu anjing marah karna merasa di olok-olok, trus karna saking marahnya sampe-sampe rante pengikat leher tu anjing putus lalu ngejer2 si Desta sampe dapet hihihihi.

Ya semua kegilaan itu bikin Zulfah makin seneng aja ama si kunyuk Desta. Sampe2 temen2 mereka ngetahui akan gelagat mereka berdua (maksudnya perasaan dua orang ini) eh ternyata temen2nya si Zulfah pun malah sepakat buat ngejodoh-jodohin mereka berdua.

Dan setelah itu mereka berduapun akhirnya jadian juga, bahkan sampe saat ini. Tentunya???

Ya semoga mereka selalu ngingat awal pertama kali dari hubungan mereka itu, karna, bagaimanapun seseorang itu lebih suseh buat ngelupain sebuah kenangan yang pernah mereka ukir berdua daripada merencanakan suatu kenangan yang baru akan mereka buat.

Padahal tadi gw udah mikirin ending yang mantep biar semua yang baca pada nangis…??? Tapi tetep aja gw gak bisa huhuhuhuhuhuhuhuuuu”

YAK SEKIAN SAMPAI DISINI AJA DULU CERITANYA, NTAR DISAMBUNG LAGI KALO ADA KESEMPATAN, LAGIAAN GW UDAH CAPEK JUGA NIH MIKIRIN GIMANA KELAANJUTANNYA… (AMPE BELA-BELAIN GAK MANDI)

NB : Disaat engkau sudah tak mau lagi menolehnya, Ingatlah saat pertama kali engkau ingin meliatnya. saat engkau pergi meninggalkannya, ingatlah saat pertama kali engkau berusaha ntuk mendapatkannya. saat engkau ingin mendustakan cintanya, ingatlah saat pertama kali engkau mengharapkan cintanya dan mengatakaan “dia bener-bener indaaaahh… dann diaaa Begiittuuuu sempurnaaa buat ku….”
(jiaaah..!!! tumben yang bikin waras) *”woiii.. gw serius nih..!!! ehmm!!!”

“KEBELEET….KEBELEEET…!!!!!!” (a little bit bout my journey)

19 Feb

Akhir-akhir ini gw kayaknya udah jarang banget dengan yang namanya ngeupdate blog, sampe-sampe tu blog udah hampir bulukan aja kayaknya. Banyangin aja!, pas waktu gw bukak, eh gak taunya blog gw udah banyak aja dipenuhi ama sarang laba-laba serta debu-debu yang bertebaran disana sini,trus ditambah lagi dengan adanya kecoak, tikus, dan semut yang juga ikut-ikutan bersarang di blog gw. “Wah gile.. baru juga gw tinggalin bentar, udah kayak rumah gak berpenghuni aja, serem juga seh, takut gw!!. mending ini blog gw jual aja, “wooii wooii.. ada yang pada mo beli ni blog gak, gw jual murah harga gopek.. buruuuan!! Daripada gw berobah pikiran lagi ntar”, whehehe

Sebenernya sih Kali ini gw gak tau mo mulai cerita darimana, malahan akhir-akhir ini gw merasa selera humor gw kayaknya udah mulai berkurang (karna akhir-akhir ini gw terlalu sibuk mikirin tentang perekonomian masyarakat, yang mana kayaknya semakin hari  semakin besar aja jumlah biaya hidup yang musti dikeluarin dari jumlah pendapatan yang diperoleh. <”jiaaah, sok mikir gw..”)

Tapi mudah-mudahan setelah gw coba merangkai dan memilah kata demi kata, gw harap tulisan gw kali ini masih tetep bisa menghibur kalian semua para pembaca yang selalu setia menanti-nantikan kehadiran cerita gw yang kelewat sarap ini heheee..

Oke sebelum masuk kecerita, gw bakalan ngaseh tau dulu sedikit tentang kesehariaan gw yang dulu, dan yang sekarang setelah gw berada di Pekanbaru, biar lebih jelasnya baca postingan gw yang sebelomnya.

***

Dulu banyak temen-temen gw yang mengira kalo gw itu adalah anak yang gerak-geriknya selalu  diawasi oleh kedua orang tua. Kesannya kayak anak mami gitu, yang kemana-mana selalu  ditanyai ama orang tua. biasanya anak tersebut menjadi anak manja dan tidak bisa hidup jauh dari orang tua. Tapi semua itu salah. Biarpun nyokap gw selalu nelpon ato sms apabila  gw telet pulang , tapi sebenarnya nyokap gw cuma nanya aja, sekarang ini gw lagi ada dimana. Dan Sebenarnya lagi, hidup gw pun jauh dari kesan manja. Malahan idup gw terkesan seperti gembel. Gw gak peduli mao tidur dimana, mao tidur di emperan toko orang, atap genteng rumah orang ato tidur di kolong jembatan, asal gak banyak nyamuk gw bakalan tetep bisa tidur.

Sekarang-sekarang ini gw udah gak pernah lagi tidur di rumah. Semenjak gw dikirim ama Bonyok Ke Pekanbaru, Gw pun sekarang tidur di kontrakan sodara gw yang sekarang kerja disalah satu Mall yang terletak dikawasan daerah Pekanbaru. Niatnya sih itu kontrakan bakalan gw jadiin kantor buat tempat bikin animasi komik dan nerusin hobby gw buat nulis. Tapi berhubung belom ada mesin pencetak komik, serta komputer buat bikin animasi (alat2nya bukannya belom ada, tapi belom dibeli karna emang uangnya belom cair kayak es hehe), jadinya itu kontrakan masih terlihat kayak kos2an mahasiswa.

Berikut nama barang-barang  yang menghuni kontrakan itu :

1. 1 buah TV 21”

2. 1 buah Playstation 2

3. 7 buah kaset PS 2

4. 2 buah kasur plus bantal

5. 1 buah meja buat naro TV

6. ………………

7. ………………

8. ………………

9. …………….. (*hening)

Yak, emang itu aja barang-barang yang sementara menghuni kontrakan sodara gw itu. Tinggal disana sama aja kayak kembali lagi ke jaman purba. Disana gak ada kompor buat masak, gak ada magic jar buat angetin nasi, gak ada dispenser, gak ada kulkas, dan gak ada Emma Watson (ngarep), yang ada cuma bencong yang tiap hari ngamen didepan rumah yang gak bakal mau pergi-pergi sebelom dikaseh duit seribuan

Tapi gw suka aja tinggal disana. Gak ada orang tua yang mengatur gw, dan gw bisa bebas tidur dan bangun tidur sesuka hati gw. Kenapa gw bilang hidup gw seperti gembel? Yah selama tinggal disini segala sesuatunya musti gw mikirin dulu, makan aja musti bagi-bagi bedua ama sodara. bayangin, sambel buat makan aja, kita musti hemat-hemat, biasanya kita beli sambelnya berupa potongan ayam goreng, nah itu pun kita hemat-hemat makannya, sampe tu potongan ayam bisa bertahan ampe lima hari kedepannya  (iye mana tu bauk gorengan ayam udah berobah gitu)

Emang sih, rumahnya lumayan gede. Rumahnya terdiri dari 2 tingkat dengan 3 kamar di lantai bawah dan 2 kamar di lantai atas. Tapi tetep aja, dengan barang-barang yang cuma segitu ,otomatis gw ngerasa udah kayak tinggal di goa aja. Mao makan beli, Mao minum beli, Mao nyimpen makanan, kagak bisa. Cuma mao manjat po’on aja yang bisa gw lakuin. Tapi gak apa2, karena dengan idup ngegembel, gw jadi bisa ngerasain gimana beratnya idup. Idup itu bukan cuma kebahagiaan aja, tapi adakalanya dalam hidup yg kita jalani, kita akan merasakan kesusahan dan kesengsaraan. (*Sok bijak amet gw ngomongnya whehehe… <gara-gara kebanyakn nonton gosip seputar Ahmad Dhani, jadi sarep gini)

Yak cukup sedikit itu aja dulu mengenai cerita keseharian gw yang dulu hingga sekarang. (*pasti ngantuk lu kan bacanyaa???), Yak kita langsung masuk ke cerita sebenernya.

“JREEENG…JRREEEENNG!!!”

Kalo gw tanya ketemen gw, hal apa yang biasanya membuat mereka tersiksa, jawabannya gak jauh dari ditolak ato diputusin cewek. Dan yang lebih menyiksa lagi katanya kalo kita gak diacuhin ama cewek ato kita gak berani buat kenalan ama cewek yang kita suka

Emang sih menurut gw semua tu bikin tersiksa banget, tapi ada satu hal yang paling-paling menyiksa banget buat gw, yaitu  :

“KEBELET PENGEN BUANG AIR BESAR WAKTU LAGI DI BIS KOTA…!!!

HhuuuUUUff….. (narik napas dalem-dalem). Yap, Sebenernya sih gw emang bukan mo ngomongin masalah cinta, karna gw bukan ahli dalam soal cinta. Sekarang gw mo ceritain soal ketersiksaan gw karna kebelet mo buang air besar pas  saat berada di atas bis kota.

Kejadiannya hari Minggu kemaren. pas malam sebelom kejadian itu,  Sabtu malamnya  gw pergi malming  berdua ama pacar gw (wheheheee… akhirnya bisa juga pergi malming berduaan ama si yayank, biasanya kan tiap yang namanya malming selalu gw abisin bareng ama om-om . *”lho…!!!?”)

Abis malming, pulangnya gw diminjemin laptop ama pacar gw, (nah berhubung ada laptop itulah gw bisa nulis ni cerita) dan setelah gw nyampe dirumah gw gak langsung tidur, gw yang emang semenjak dikampung punya penyakit Insomnia akut, ternyata disini pun kebiasaan gw tu tetap  gak bisa berobah, gw baru bisa tidur jam 3 pagi. Awalnya gw mainin laptop sambil tidur-tiduran. Kebiasaan gw kalo mo tidur adalah : harus baca terlebih dahulu (pokoknya baca. Mo baca komik, novel, majalah, Koran, ato sekedar baca SMS rahasia orang. *eh ini mah mau tau urusan orang, hehehee.. gw gak gitu deh ,Bener!!!) nah kalo pas mo tidur sambil baca-baca biasanya mata gw capek dengan sendirinya dan gw baru bisa tidur dengan suksesnya

Minggu paginya gw terbangun jam 8. Kebayangkan, tidur jam 3 pagi dan kebangun jam 8 pagi. Gw cuma tidur 5 jam…!!! Oowwhh…siangnya pasti gw ngantuk baanget ni, mana siangnya tu gw pergi jalan lagi bareng si yayank mo nyaksiin Sheila On 7 manggung di Mall SKA Pekanbaru. tapi sebelom pergi itu, otak cerdas gw berpikir

“Aah kan ada kopi, gw liet iklan di tipi, kayaknya orang yang minum kopi pasti matanya langsung melek kayak orang kesentrum, siangnya pasti gw  gak bakalan ngantuk lagi deh” .

Lalu gw ambil kopi ABC sachet karna gampang nyeduhnya pake air panas…

“Lalu tinggal minum deh” (eh tungguin dingin dulu ya?, jangan lo tiru juga dirumah, abis nyeduh kopi pake aer hanget langsung lo telen, gw jamin abis tu mulut lo bakal ngelupas  hihihihI)

Dan siangnya kira-kira jam 2 lewat 3 menit 34 detik, eh 35 detik deh, ehm.. 36 deh kayaknya.. tapi jadi nambah jadi 37 detik nih.. (*lho..?), gw pun udah berada didalem Bis sama pacar gw , saat diatas Bis gw gak ngantuk sama sekali, ternyata bener apa yang diliet di iklan. Kopi bisa ngilangin ngantuk. Gw kira Cuma teori Tom & Jerry aja, dengan menjepit kelopak mata pake jepitan jemuran, ato ngenganjel mata pake batang korek api agar mata gak ngantuk lagi, tapi ternyata kopi juga bisa, dengan ini masalah ngantuk gw pun teratasi.

Tapi yang gw lupa waktu itu adalah, gw biasanya pagi-pagi kalo udah minum air… (entah itu mau minum air apa kek, mo minum air aki, air comberan, air kencing orang, ato air bekas cebok tetangga gw, yaa.. pokoknya yang masih ada hubungan ama air) pasti deh abis tu gw langsung kebelet mao buang air besar, tapi entah kenapa pagi itu, setelah gw minum kopi gw gak merasakan adanya tanda-tanda aneh, kalo gw bakalan mao buang air besar .

Dan setelah gw berada dalem Bis Kota pun, keadaan masih normal-normal aja, gak ada yang aneh-aneh. Yaaaa… semuanya masih berjalan dengan sangat normal seperti biasanya, matahari masih bersinar seperti biasanya, burung-burung masih berkicau dengan merdunya dan Bis kota yang gw tumpangin pun masih melaju dengan riang gembiranya.

“Nah, trus kejadiannya dimana dong???”

Nah kejadiannya bermula ato berawal dari sini, ditengah perjalanan, gak ada hujan gak ada badai dan gak ada dinosaurus, tiba-tiba…

“NnttuuUUUUUTT…!!!”

Tiba-tiba didalem Bis ada kedenger suara yang kayaknya ini suara udah familiar banget kita denger. suara apakaah gerangan itu???

“Tralala…traliliii…” (musik pengiring = lagu horror dalam film beranak dalam Oplet. Penyanyi = Gurita Gutawa)

Dan ternyata suara itu adalah…  SUARA KENTUT

‘“WooOOAAA…gak taunya penumpang yang duduk dibelakang gw malah kentut, KAMPREEET!!!”, Suasana didalem Bis pun tiba-tiba jadi heboh dan Bis yang gw tumpangin jalannya jadi sembrautan gak jelas. nabrak trotoar, nabrak pager rumah orang dan  nabrak gerobak orang yg jualan dipinggir jalan, dan itu dikarenakan = si Supir yang ngendarain ini Bis lepas kendali dan hampir pingsan setelah dia mencium dan mengetahui, ternyata selain dia ada juga orang yang mempunyai bauk kentut yang melebihi bauk kentutnya dia.

Dan semua penumpang yang ngecium bauk kentut tu monster langsung nutup hidung, gw ama pacar gw juga ikut tutup hidung, dalem hati gw berkata…

“Gila..!!! ni kentut bauk banget, masih mending bauk celana dalem gw yang gak pernah ke cuci-cuci dari jaman Purba, dari pada ngecium bauk kentut ni orang yang malah mirip sama bauk Gorila Bunting” (emang Gorila Bunting bauknya kayak gimana???  “bodo’..aaahH!!)

“ni orang abis nelen apaan sih ampe kentutnya bauk gini, barang kali aja dia abis nelen bangke tikus kali ya”

Eeeeh… pas gw lietin kebelakang, si penumpang yang kentut tadi, gak taunya dia malah cuma diem, purak-purak gak tauk aja.

“Dasar ni orang kayaknya gak tau malu banget, gw sumpahin! semoga sehabis ini lu keciprit-keciprit bakal kebelet boker” berdoa dalem hati

Dan ternyata tuhan pun dengerin jeritan hati gw, gak taunya sumpah gw tu pun berlaku. dua menit kemudian tiba-tiba ada sesuatu yang aneh yang terjadi pada…? “Bukan bukan!!!”, bukan pada sipenumpang yang kentut tadi, tapi ada sesuatu yang terjadi pada GUWEEE…!!!

Tiba-tiba gw merasa ada sesuatu yang aneh melanda gw, perasaaan yang gak nyaman banget,, tiba-tiba gw ngerasa KEBELET MAO BOKER


“……………………….???!!!!”


“OOOHH…TIDAAAAAAAAAAAAKK…!!!!”

PESAN MORAL : JANGANLAH SESEKALI ANDA MENDOAKAN SESUATU YANG JELEK UNTUK SESEORANG, KARNA NANTI NYA AKAN BERBALIK KEPADA ANDA SENDIRI

“ANJRIIT…!!! Kenapa disaat saat begini ini perut malah ikut-ikutan bikin masalah!!?”

Gw mulai panik, dan disaat itu gw cuma bisa berharap, moga-moga ni Bis cepet nyampe ditempat tujuan dan disaat itulah gw langsung nyongsor keluar nyari-nyari toilet.

Tapi entah kenapa tiba-tiba gw ngerasa ni Bis jalannya malah jadi lambet banget. kayaknya si sopir yang ngendarai ni Bis tau banget kalo saat ini gw lagi tersiksa banget ama ni boker, trus dia sengajain jalanin Bisnya lambat-lambat biar gw makin tersiksa (berpikiran negative ama si Sopir Bis),

Dan setelah itu, akhirnya Bis kota itu pun berhenti juga. “bukan..bukan..”,, bukan berhenti karna udah nyampe ditujuan, tapi ini Bis berhenti karna didepan lagi ada lampu merah.

“O-MY GOD… Pake acara ada lampu merah lagi.. cepetan dunk aaarrRRGGh…!!!” gw meringis dalem hati

Dan setelah usai si lampu merah sialan tadi, entah dari kendaraan mana yang duluan mulai, tiba-tiba aja jalan didepan jadi pada macet, otomatis si Bis biadab ini ikut-ikutan berenti juga. gw merasa entah kenapa disaat saat seperti ini semuanya pada kompakan banget,  untuk bikin  gw makin tersiksa (*kayaknya mereka semua emang seneng banget ya, liet gw tersiksa)

Dalam keadaan yang sangat amat gelisah, gw sempet merhatiin si penumpang yang kentut tadi, kayaknya setelah kentut tadi dia merasa nyaaman banget, tanpa ada beban dan perasaan berdosa sedikitpun, malah sekarang dia duduk sambil nyenderin kepalanya kebangku dibelakang gw

Sempet kepikiran juga sih sama gw, “gimana ya kalo ni boker gw keluarin aja diatas Bis, Penumpang yang tadi aja abis kentut gak di apa-apain, malah sehabis tu dia merasa nyaman sekali dan sekarang dia malah enak-enakan tidur sambil nyenderin pala nya dibangku”.

Tapi untung aja niat baik itu gak jadi gw lakuin, karna saat itu gw masih bisa berpikiran positive. Kalo saja seandainya tu boker bener gw keluarin diatas ni bis, yang ada semua penumpang pasti pada muntah-muntah trus pingsan bahkan ada yang langsung cepet-cepet dilariin kerumah sakit terdekat, karna gak tahan ama bauk boker gw yang dijamin lebih bauk dari semua bau kotoran mahkluk hidup yang ada dibumi, dan gw juga yakin, abis tu gw pasti dilemparin keluar ama keneknya Bis, trus ditambah lagi setelah tu pacar gw pasti bakal mutusin gw karna malu punya cowok yang emang malu-maluin banget huhuhuuu…

***

Gw makin gelisah, sekarang gw bener-bener udah gak kuat lagi menahan rasa ketersiksaan ini. saking gak tahannya, sampe-sampe keringat dinging gw mulai bercucuran keluar, mata gw mulai memerah, badan gw gemeteran dan kutu-kutu dirambut gw ikut beterbaangan semuanya keluar  (lho, apa hubungannya?)

Melihat tingkah gw yang aneh gini, pacar gw jadi heran, lalu nanya ke gw

“Kamu kenapa? Kayaknya gelisah banget”

“E’eh,, g-gak, cc-cuma..aa-anu…” (dengan tergagap-gagap gw berusaha mejawab sambil menahan boker)

“ Anu..anu apa??? Tampang kamu koq  kayaknya aneh banget? Mana keringatan gini?” (pacar gw udah mulai curiga)

“Ah.. enggak kok, a-aku gak.. k-kenapa-napaa, ni mungkin g-gara-gara.. tt-tadi pagi.. a-aku salah sarapan aja,,.” (aduuuh,, tiap kali ngomong ni boker kayaknya maksa banget pengen jebol keluar)

“Beneran kamu gak kenapa-napa???” (pacar gw makin curiga)

Dan untungnya disaat itu juga Bis biadap ini nyampe juga ditujuannya, lalu berhenti. dan tanpa mejawab pertanyaan pacar gw tadi, gw langsung ngeloyor lari terbirit-birit keluar dari Bis, trus nyari semak-semak (ya enggak lah, whehee…) gw langsung ngeloyor  masuk kedalam Mall nyari-nyari toilet, dan ternyata hampir semua toilet penuh ama orng yang pada make, tapi untung masih ada satu toilet yang masih kosong.

uuuufff…”

Tapi ternyata penderitaan gw belom berakhir sampe disini aja, pas waktu gw ampir nyampe di depan pintu Toilet,  gw kaget, pas gw liet disebelah, ternyata selain gw ada juga orang lain yang kayaknya juga udah kebelet banget mo buang hajat, dia buru-buru sambil lari terbirit-birit nuju pintu toilet yang juga sama gw tuju.

Gw juga gak mao kalah, gw juga langsung buru-buru nuju pintu toilet itu dengan  langkah mengapit-apit kedua kaki dan paha, (udah gak nahan banget, takut ntar malah keciprit), Pas gw sama orang yang juga kebelet boker  (kita singkat saja namanya jadi, OKB = Orang Kebelet Boker) udah nyampe didepan pintu toilet tsb..

Langsung ribut-ribut…

OKB  : “Aku  duluan..aku duluan!!!”

GW   :  “Enak aja.. gw yang duluan sampai!!!”

OKB  :  “Ku mohon, aku tak tahan lagi! Biarkaan aku masuk duluan!!!”

GW   :  “Gw juga sudah mau KELUAAAR!!!”

OKB  :  “Kalo gitu gimana kalo kita adu suit saja!!?”

GW   : “Setujuuu…!!!!”

GW VS OKB : “GUNTING..BATU..KAIIIN…!!!”

Dan akhirnya

GW   : “HOREE HOREEEE… GW MENANG.. GW MENAAAANG..!!!!”, (Seneng joget-joget sambil melambai2kan tangan keatas)

OKB  : “T.T” (Menangis kecewa sambil berusaha menahan boker)


“BRRAAAAAAAAAAAAAK…!!!”


“Lalu tiba-tiba GW ama si OKB kaget”

Disaat gw joget sambil melambai-lambaikan tangan diatas tadi, ternyata tanpa gw sadari ada orang lain yang juga kebelet,  buru-buru  masuk kedalam toilet yang tadi kita rebutin, dan langsung ngunci pintu toilet .

GW   : “ HOOOOOOIIII…!!! KAU SANGAT KEJAM..!!! SEHARUSNYA GW YANG MASUK DULUAN KARNA GW MENANG… HOOOIIIII… BUKAK PINTU NYAAAAA…!!!!!” (ngedor-ngedor pintu toilet)

OKB  : ”…….”@#$%^&*$#@*#$%!!!” (makin gelisah tak tenang disebelah gw)

GW   :  “HOOOOIIII….BUKAAAAAAK… PINTUUUUUUUUUUUUUUU NYA… HUUUWWAAAAAAAA…!!!!” (trus berteriak-teriak sambil menangis karna udah mulai keciprit-keciprit dicelana)

Gw terustereak-tereak  dengan histerisnya, sampe-sampe semua penghuni toilet yg lain merasa kaget trus buru-buru selesain tugasnya lalu bergegas keluar…

Pada akhirnya GW sama si OKB pun bisa boker ditoilet yang lain.

“PRROOTT… PRROOOT..!!!” PPPPPPSSSSSSSSTT… nNttttTTuuUUuuUUUTT…!!!” PRRRUUOOOOOOAATT….!!!” PPRRRROOOOOOOOOTTT….!!!!”

<<Ya kira-kira ginilah bunyi berisik yang terjadi didalam toilet antara GW vs OKB (*iye..iye gw tauk, ni jorok banget ya??? Seharusnya ini gak perlu gw tulis segala yak!? Hihihihihiii)

***

Untuk sementra waktu penderitaan gw pun berakhir sampai disini. lalu setelah itu gw nyusul pacar gw yang ternyata sedari tadi berdiri bengong dari pas lietin gw buru-buru keluar dari atas  Bis kota tadi…

Diujung MALL terdenger suara MC menyoraki-nyoraki nama gw, (ngarep) whehehe… bukan gw, tapi nyorakin kalo bentar lagi Sheila on 7 bakal manggung…

yaudah,,, gw mo kesana dulu mo liatin si Duta (vokalis SO7, yang katanya sih dikabarkan mirip ama gw whehehee…)

“Daa..DaaAHH”

“MUAAACCCH…MMUUAAACCHKK… “ (*HhOOEEEK..HhOOOEEEKK..!!!,,NAJIS!!!”)

“MAMPUS…!!!!”

PERBEDAAN COWOK DAN CEWEK

25 Jan

Seringkali orang mempermasalahkan perbedaan antara cowok dan cewek. Padahal sebenarnya itu bukan masalah, bahkan bisa disebut berkah. Bayangin aja, kalo semua orang diciptakan sama, nggak ada beda sama sekali, dijamin nggak bakalan asyik.

Nah! Dari cerita pengalaman hidup gw yang terjadi dari kecil dulu, Gw menemukan banyak sekali perbedaan antara cewek dan cowok yang apabila kita teliti lebih dalam, hmmm dijamin deh, lo semua bakal bersyukur udah diciptain sebagai cewek dan sebagai cowok. Nggak tanggung-tanggung, perbedaannya bisa sampe 180 derajat! Keren nggak tuh???

Biar lo semua gak bingung, Gw udah buat beberapa contoh, nih. Kebetulan kejadiaannya pernah Gw alamin sendiri



1. CEWEK CENDERUNG PEMALU, SEDANG COWOK CENDERUNG MALU-MALUIN.

Contoh : Pada saat cewek ditanya oleh pacarnya

“Udah makan belum?” biasanya cewek menjawab

“Udah tadi di rumah..” padahal perutnya udah melilit bukan main. Atau pertanyaan lain seperti,

“Mau aku beliin baju itu, nggak?” tanya si cowok sambil nunjuk baju yang dipajang di sebuah butik. Dan udah bisa ketebak, si cewek pemalu itu bakal jawab apa

“Nggak usah.. takut ngerepotin, ah..” hahaha padahal tuh cewek, ngebet banget pengen beli baju yang ditunjukin itu. Beda lagi kalo cowok, cowok kalo ditanya

“Udah makan belum…?” si cowok dengan biadabnya menjawab “belum yank.. kebetulan lagi laper banget nih!!!”

Atau pertanyaan lain seperti ini,

“Yank nanti ulang tahun pengen aku kasih kado apa?” lalu si cowok dengan gayaknya yang super malu-maluin bilang

“hmmmm.. itu aja deh, Laptop, BB, PSP, PS3.. sama apa lagi ya…” si cewek cuma bisa bengong sambil bergumam dalam hati “Anjriit”.

2. CEWEK PAKE HATI SEDANG COWOK PAKE OTAK.

Contoh lagi : Pas lagi berantem, cewek cenderung pake hati hingga mudah melelehkan air mata. Karena itu juga, cewek lebih rentan terkena penyakit liver, (kan, sering pake hati, hehehe). Beda lagi sama cowok yang suka ngandelin otak, (itu juga kalo punya otak). Cowok cenderung lebih pintar. Apalagi waktu ketauan selingkuh. Cowok selalu menggunakan otaknya untuk mencari beribu macam alasan supaya pacarnya percaya dan mau maafin dia. Gara-gara sering pake otak juga, cowok cenderung rentan terkena geger otak (sama nggak nyambungnya yak.. hehee).

3. CEWEK IDENTIK LEMAH DAN COWOK IDENTIK KUAT.

Mau contoh? Ini dia : cewek paling payah kalo disuruh narik becak atau dorong truk tinja. Itu jelas membuktikan bahwa mahluk berdada nggak rata ini sangat-sangatlah lemah. Beda sama cowok yang selalu siap sedia apabila disuruh untuk angkat jemuran atau menyiram bunga di taman. (lho..???)

4. COWOK MULUTNYA SATU, CEWEK MULUTNYA DUA.

Cewek kalo ditanya satu, pasti jawabnya seribu. Kayak gini,

“eh, kemaren lo kemana aje?”

si cewek langsung sigap menjawab

“Kemaren tuh, gue ketemuan sama cowok, cakep banget.. tau nggak sih loe, tu cowok langsung ngajakin gue jalan gitu.. udah gitu gue ditraktir makan, nonton, belanja… wah pokoknya seneng banget deh.. apalagi setelah dia secara terang-terangan bilang suka sama gw.. uuh.. pokoknya mah dia tuh romantis banget..”

Dasar cewek mulutnya dua! Bawael!!! Beda dengan cowok yang selalu menjawab pertanyaan dengan simple dan apa adanya. Seperti ditanya kayak gini,

“kemaren lo mudik, kemana aja?”

si cowok menjawab,

“Ke rumah Kakek di Garut.. udah itu langsung ke Tasik ke rumah Nenek, di sana gw ketemu sama sodara-sodara gw yang lain loh.. ada Abah, Ambu, Paman, Bibi, Uwa, Sepupu, kakak ipar, .. tau nggak, temen-temen gw yang kecil-kecil itu, uh sekarang udah pada gede! Malahan udah ada yang kawin segala. Tau mang Dadang? Sekarang dia kawin lagi loh.. hahaha istrinya sekarang nambah jadi tujuh. Uh dasar lelaki mata keranjang! Tapi paling lucu mah si Agus, baru aja kawin tiga bulan, udah dicerein lagi sama Bininya. Huhuhu kasian..”

“Tunggu.. tunggu.. sebenernya yang mulutnya dua tuh, siapa, sih????” (*bengong)

Well.. mungkin itu cuma beberapa contoh perbedaan (abnormal) yang bisa Gw jelasin ke lo semua. Harap jangan ditiru dirumah ya, hihihi

NB : Sebenernya apa sih yang kita tau tentang perbedaan? Seseorang pernah bilang ke Gw : perbedaan itu indah. Tapi sayang, untuk mendapatkan kehindahan itu, kita harus menyingkap terlebih dahulu tabir keegoisan dan kesombongan yang kerap menjadi jurang pemisah diantara perbedaan-perbedaan. Karena kesombongan, terkadang kita malu untuk mengakui sebuah perbedaan. Padahal di mata Tuhan, semua mahluk itu sama. Tuhan tidak memihak kepada orang kaya karena hartanya, atau lebih mengasihani orang miskin karena hidup menderita. Tuhan juga tidak memihak si tampan karena lebih banyak disukai para gadis, atau si wajah malang karena selalu menjomblo.

Yakinlah. Bahwa yang membuat perbedaan menjadi beban adalah kita sendiri. Jangan minder dengan keadaanmu sekarang. Banggalah karena dirimu adalah seorang wanita dan banggalah bahwa dirimu adalah seorang pria. <(tssaaaah… aseexx dah bahasa gw)

SINETRON…???

20 Jan

Sepertinya jadi pemain bintang film itu keren. Akting di depan kamera dan di puja banyak fans, kayaknya keren banget. Dulu gw sempet terobsesi jadi pemain film, tapi setelah mengetahui kalo tampang gw lebih cocok cuma jadi piguran, gw patah semangat.

Mungkin kalo gw tetep nekat ikutan casting paling mentok gw bakal dapet peran utama dalam film BERANAK DALAM DUBUR. Fantastis. Dimana gw ngeden sampe klimaks dan anak gw keluar. Gw mati dan kemudian di mutilasi. JEGGEEEERRR…!!!

Akhir-akhir ini Rutinitas gw udah mulai berubah, gw yang dulu biasanya selalu disibukan jadi tukang penjual kolor bekas sampe tukang pungutin aqua gelas, kini sama sekali udah berobah, gw udah gak kayak gitu lagi. sekarang gw dah beralih jadi seorang Aktor yang akan membicarakan tentang  sebuah perfilm-an (ngayal)

yah pokoknya sekarang setelah gw dapet kerjaan kemaren seenggaknya hidup gw mulai teratur lagi,  setidaknya itu menurut gw.

kembali ketopik, oya ngomong-ngomong soal film, akhir-akhir ini gw juga jadi ikut-ikutan hobby juga nontonin film

(fakta sebenernya, biar lebih jelasnya BACA = SINETRON), Sebenernya gw gak hobby banget yang namanya sinetron, sumpeee, gak hobby sama sekali, gw mah suka nya ama film komedi, cartoon ato animasi.

Dan kejadian ini berawal saat gw liet ada sekilas penayangan sinetron yang judulnya DIA ANAK KU, pas awalnya gw penasaran aja ngeliet sekilas tanyangnya, gw pikir…

“Aah gila aja, masak perfilm-an indonesia bakal bikin sinetron kayak Tarzan gitu, emang sanggup gitu nyaingin film luar Negri, mana dari segi efek serta pengambilan gambarnya yang Visual kita jauh ketinggalan banget”

(Oya sebenernya arti Visual disini gw kagak tau juga artinya apaan, asal nyebut aja biar disangka pinter gitu whehehe )

 

 

 

Eh gak taunya pas setelah gw tontonin tu sinetron, GW MULES. bukan..bukan.. gak taunya gw malah suka aja ma tu sinetronnya, abisnya kocak, gw kan suka ama yang kocak-kocak… sampe berlanjut kesinetron berikutnya malah gw tontonin juga…

Dan gilanya, Sekarang gw malah kayak rombongan ibu-ibu tetangga yang tahu semua judul sinetron serta jam tayanngnya…Udah gitu gw udah kayak orang gila aja ndiri marah-marah didepan TV pas liat pemeran utamanya lagi nimpukin penjahatnya dari belakang pake sendal jepit tapi kagak mati-mati!!! “bikin emosi kan kalo penjahatnya gak mati-mati” (ya iyalah, lagian nimpuk pake sendal jepit, mana bisa mati dodol, ni sutradara yang bikin sinetron yang tolol, ato orang yang bikin ni cerita yang goblok???)

Sampe pernah gw liet didalam penayangan sinetron itu ada yang namanya tes-test DNA gitu, yang mana katanya sih, untuk mnegetahui hasil dari hubungan darah antara ibu dan anak musti dilakukan test DNA, dan gara-gara tu juga gw jadi penasaran juga pengen ikut-ikutan buat tes DNA sama Bulldog piaraan tetangga gw, mana tahuan aja gw ama tu Bulldog ada hubungan darah juga kali, tapi untung pemikiran itu segera gw tepis jauh2, setelah gw sadar kalo gw telah di perbodohi dengan yang namanya sinetron.

Yah pokoknya yang namanya sinetron tidak begitu mendidik juga,(itu sih menurut gw) hanya kebanyakan menayangkan kejelekan yang terjadi dalam hal rumah tangga, serta yang jadi pemerannya juga bisa jadi baik jahat, begitu juga sebaliknya… yang jahat bisa tiba-tiba jadi baik, yah itu cuma hanya akting belaka. Buat para Sutradara seharusnya bikin suatu tanyangan yang mendidik gitu, yang bisa menjadikan contoh teladan buat para penontonnya

***

Ternyata gara-gara dulu gw terlalu membenci dengan yang namanya Sinetron, sekarang malah gw sendiri yang  ketagihan buat nontonin, kampreeet..!!!

NB : Betul juga kata emak gw, janganlah terlalu membenci, karana benci itu adalah awal dari cinta (apaan seh…!!!??? gaje!!!)

Pacaran Jarak Jauh (Long Distance Relationship)

25 Sep

“Hati-hati ya sayang, jaga diri kamu baek-baek selama disana ya, jaga juga kesehatannya, ingat!, jangan sampe telet makan, dan jangan sampe telet juga buat nyuci kolornya dua kali sehari…???(*yang terakhir sih gak usah diingetin) “dan satu lagi, selama kamu disana jangan pernah selingkuh ya…?”



Itulah kata-kata percakapan terakhir yang masih gw ingat sama sang pacar sebelum dia pergi berangkat meninggalin gw dan kampung halaman tercinta-nya untuk ngelanjutin kuliahnya ke luar kota.

Sebelumnya gw bahkan gak kebayang, klo gw bakal mengalamin LDR (Long Distance Relationship) kayak gini. semua pemikiran negatif tentang hubungan jarak jauh gini tiba-tiba menghantui gw, karna udah banyak juga gw denger kejadian-kejadian tentang kandasnya suatu hubungan yang dikarenakan oleh jarak dan keterbatasan komunikasi antara mereka.

gw merasa cemas, takut semuanya kecampur jadi satu, karna gw juga merasa akhir-akhir ini komunikasi antara kita udah jarang dan gak seperti dulu lagi, sms-an jarang, telpon apalagi, kalo pun chatting itupun juga gak bakalan maksimal, dia jarang online. dan ini sering ngebuat kita jadi berantem kecil-kecilan. dan percayalah, berantem di chatting gak bakalan asik.

Contohnya saja kayak kemaren, saat kita chatting

Gw  : “yank koq baru OL, kemana aja seh, sibuk ya…???”

Pacar Gw  : “iya… sibuk nih”

Gw : “masak sibuk mulu… kangen nih?!”

Pacar Gw : ………………………………… (hening)

Gw : “yank koq diem???”

Pacar Gw : Offline

Gw  : “aaaAARRRGGHH…!!!” (sambil ngebantingin keyboard)





Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian sakral lain nya yang gw alamin selama pacaran jarak jauh gini, emang susah pacaran kayak gini, semua seperti dibatasi oleh sesuatu yang namanya jarak dan komunikasi, tiap masalah yang ada ternyata tidak bisa hanya di selesaikan lewat telepon ato pun chatting, dan sering kali terjadi kesalah pahaman antara gw dan dia. dan contoh lainnya pas saat gw telponin dia.

“Tt-tuuut… tt-tuuutt… “HALLO INI SIAPAA!??” terdengar suara seseorang dibalik sana mengangkat telpon dengan nada suara yang terdengar berat dan kasar, gw tiba-tiba langsung kaget sebelum sempat menjawab balesan suara tersebut..  “suara itu  persis mirip suara om-om”, pikiran gw tiba-tiba langsung kepikiran hal yang tidak-tidak, gw langsung panik. “apa mungkin dia selingkuh dengan om-om..??? “ooohh.. tidaaaAAAKK… ini tidak mungkin terjadii…!!!”




Dan besoknya pas saat kita chatting, pacar gw ngejelasin kalo kemaren Hape nya dia kejatuh dan diselamatin ama seorang bapak-bapak yang untung ternyata baik mau ngembaliin setelah dihubungin ama pacar gw… huuff akhirnya gw pun tenang

Dan selama pacaran jarak jauh gini gw musti tetap hati-hati dan berpikir positif,  jangan hanya gara-gara sesuatu hal yang sepele nasib hubungan gw sama kayak yang lainnya yang tiba-tiba kandas ditengah jalan yang hanya karna gak lancarnya buang air besar gw komunikasi, serta ketidak percayaan antara kita.

Gw sekarang merasa seperti hidup ngejomblo, ternyata ngejomblo itu emang tidak enak yah (setidaknya itu menurut gw) lagi kangen nya ama sang pacar gw gak tau musti ngelimpahinnya ama siapa, gak mungkin kan gw kangen trus melukin om-om..!!!

Tapi gw juga gak nyalahin dia, karna gw tau dia disana demi untuk cita-cita nya dan gw juga tau, dia disana pasti juga merindukan gw, dan gw gak menyalahkan dia. Gw juga gak menyalahkan keadaan. “Gw cuma menyalahkan nyokap gw, kenapa tadi masak telor dadar..?? Udah tau gw gak suka ama telor yang didadar, malah masak begituan…???” ( gak nyambung)

Yah itulah dampaknya pacaran jarak jauh, semua hal-hal menyebalkan ikut menyertai, curigaan, kangen gak kesampean, dan yang paling nyebalin adalah komunikasi yang rada kancut.

Saat Gw Demam, tapi koq…???

22 Sep

Pernahkah kalian ngelamin yang namanya  sakit? pasti tentunya pernah, ya itulah..  kita yang sebagai mahkluk hidup ini umumnya pasti pernah merasakan yang namanya sakit, dan kita sendiri juga gak tau kapan kita bakal sakit karna semua itu datangnya secara tidak kita duga-duga.

Seperti hal nya kemaren gw juga mengalamain hal yang namanya sakit, lebih tepatnya gw terserang demam. ceritanya, pagi sebelum gw terserang demam, gw sudah merasakan adanya tanda-tanda yang gak enak, contohnya saja pas saat gw sebelum berangkat kerja, gw biasanya nyempatin diri dulu nontonin film SpongeBob SquarePant, tapi sialnya pagi itu gw gak bisa nonton, karna Antene TV gw roboh akibat semalam diserangan oleh badai.

dan pas saat diperjalanan, saat gw diatas motor nuju ketempat kerja, tiba-tiba dari atas langit jatuh Emas Batangan…??? ya enggak mungkin lah!!!

tiba-tiba dari atas langit jatuh…(sebenernya gw malu banget nyebutinnya)

“TAEK BURUNG!!!”, yang mana tepat mengenai muka gw…

Nah dari contoh kejadian diatas bisa kita ambil kesimpulan kalo itu merupakan  tanda-tanda kalo siangnya nanti gw bakal terserang oleh demam??? (emangnya tu tanda-tanda bener gak sih..itu mah tanda-tanda kalo lu emang sial aja)

Dan ternyata siangnya itu gw bener-bener terserang demam, awalnya gw merasa badan gw gak enak gitu, bener-bener gak enak dah pokonya, perut terasa laper serta perasaan haus yang sangat mendalam… (*lho..???)

ya pokoknya nya badan gw kerasa gak enak, tiba-tiba dingin tiba-tiba panas gak konsisten banget, ditambah perut gw sakit banget.

Yaudah gw mintak ijin aja buat pulang, pas nyampe rumah gw langsung setel tipi mana tau dengan begini badan gw enakan lagi, tapi gak taunya perut gw masih tetep aja sakit dan badan gw masih aja tetap panas dingin. Gw baca komik sambil tiduran, tetep aja perut gw sakit. Giliran gw jedotin pala ke tembok, perut gw gak sakit. Tapi pala gw yang jadi benjol…hehehe.. (*ya enggaklah)

pas tengah malamnya gw kesentak dari tidur badan gw makin gak beres aja, panas gw makin tinggi tapi anehnya badan gw malah terasa menggigil, gw merasa seperti berada dibelahan kutup utara yang ditemani ama rombongan para pinguin, yang sialnya lagi dalam keadaan seperti ini perut gw tiba-tiba ikutan sakit pula, tapi kayaknya yang ini bukan sakit perut biasa, ini mah emang gw nya aja lagi kebelet mau eek.. Shitt..!!!, di saat-saat begini ini perut gak bisa diajak kompromi pula lagi.

Hari udah larut tengah malam begini, gw takut kalo sendirian kebelakang, gw pun nuju ke kamar adek gw yang cowok. Tujuan gw ke kamar adek gw buat bangunin dia, mintak temenin kebelakang, setelah gw gedor-gedor pintu kamarnya, dia nya malah tetap gak bangun, gw gedor-gedor lagi, sekarang bukan sekedar gw gedor aja tapi ditambah teriakan histeris sambil menangis meratap didepan pintu kamarnya, mirip anak buangan yang dah gak tahan pengen buang hajat

Setelah kurang lebih dari setengah jam gw tereak-tereak didepan pintu kamar adek gw tu, Alhamdulillah.. TU ANAK TERNYATA KAGAK BANGUN-BANGUN JUGA!!!, padahal badan gw makin menggigil aja, gw dah gemeteran, semua perasaan waktu itu kecampur semua menjadi satu dan hingga akhirnya gw pun tergeletak tak berdaya didepan pintu kamar, dan disaat-saat seperti itu, gw mencoba mengingat-ngingat semua kenangan-kenangan indah masa lalu gw, kenangan dimana saat pertama kali gw belajar naek sepeda, saat dimana gw lari-lari ngejar layangan putus, saat ulang tahun gw, saat pertama kali gw jadian sama cewek, saat pertama kali gw pandai main internet, dan kenangan saat pertama kali gw baru make celana dalam (yang terakhir sih gak perlu dijelasin dodol!!!)

Ternyata semua kenangan yang gw ingat itu tak mampu untuk menepis kan semua rasa ketidak nyamanan yang melanda diri gw, pada akhirnya dengan perjuangan mati-matian gw paksain juga diri gw pergi kebelakang sendirian dengan merangkak merangkak dalam keadaan sekarat (lebay)

setelah sampai di WC

Tanpa ampun lagi… dengan mengumpulkan nafas dan segenap tenaga dalam akhirnya Bom Molotov pun berhasil keluar dengan sukses. “yihaaAAA…!!! Tralala… tralili…” (*tiba-tiba gw merasa seperti berada didalam sebuah stadions, yang mana disana penuh dan rame dengan suara musik dan nyanyian dari para penonton yang ikutan merayakan  keberhasilan gw)

Akhirnya penderitaan malam itupun berakhir juga untuk sementara, dan setelah itu pun gw lunglai terkapar ditempat tidur dengan demam gw yang makin tinggi, hinggsa besok dan beberapa harinya berikutnya gw masih aja tetap terkapar.

%d bloggers like this: